Beragam Khasiat Green Coffee Yang Wajib Anda Ketahui

green coffee, kopi untuk diet

Green coffee memiliki beragam khasiat yang bermanfaat bagi tubuh kita. jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Khasiat Green Coffee

Usaha diet dan menurunkan berat badan tubuh merupakan cara yang seringkali dilakukan oleh orang yang mengalami kegemukan atau obesitas dan ingin mempunyai tubuh yang langsing. Seberat apapun berbagai cara akan dilakukan untuk memiliki tubuh yang ideal seperti yang diinginkan. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi berbagai macam produk yang berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Salah satu dari bahan alami yang terbukti berkhasiat untuk menurunkan berat badan yaitu Green Coffee.

Green Coffee atau yang biasanya disebut dengan kopi hijau merupakan biji kopi yang belum melakukan proses pemanggangan (roasting) sehingga warna pada biji kopinya masih dominan berwarna hijau. Di dalam makalah hasil karya Muhammad Ainul Yaqin dan Mumun Nurmilawati dari Universitas Nusantara PGRI Kediri disebutkan bahwa, proses pemanggangan (roasting) pada biji kopi menghasilkan perubahan rasa dan aroma. Hal ini membuat perubahan pada komposisi kimia dan aktivitas biologi kopi, sesuai dengan perubahan yang secara alami berlangsung pada senyawa dalam kopi hijau / green coffee dan generasi senyawa turunan dari reaksi Maillard, karamelisasi karbohidrat, dan pirolisis senyawa organik (Daglia et al, 2000). Pada proses pemanggangan (roasting), banyak senyawa poliphenol yang rusak (Daglia et al, 2004). Diantara senyawa poliphenol yang rusak itu adalah asam klorogenat, asam kafeat dan asam ferulat (Iwahashi et al, 1990).

Green coffee memiliki kandungan utama yaitu Asam klorogenat, dimana kandungan asam klorogenat yang terdapat di dalam biji green coffee ini mampu mencegah dan menghambat penimbunan lemak di dalam tubuh. Green Coffee juga dapat membantu membakar timbunan lemak secara ekstra maksimal. Selain itu, biji green coffee juga sarat dengan kandungan mineral dan vitamin. Oleh sebab itu, green coffee juga dapat membantu untuk menjaga kandungan kadar nutrisi yang ada di dalam tubuh kita. Hal tersebut juga ditunjang dengan metabolisme pembakaran di dalam tubuh kita, sehingga kita bisa membakar timbunan kalori dan lemak yang tak diinginkan dengan cepat.

Green coffee juga dapat menekan rasa lapar. Apabila perut Anda terasa mudah atau sering merasa lapar, biji green coffee bisa banyak membantu Anda. Green coffee dapat menjadi penekan nafsu makan yang efektif dan kuat, sehingga Anda dapat mengontrol keinginan makan yang berlebihan. Dengan kemampuan kita mengontrol keinginan makan yang berlebihan tersebut, tubuh kita akan mulai membakar timbunan lemak dan juga bisa menyingkirkan berat badan tambahan yang berlebih. Selain untuk diet / menurunkan berat badan, green coffee juga kaya akan kandungan antioksidan. Biji green coffee kaya akan kandungan antioksidan, dimana kandungan ini dapat berguna dalam mengurangi efek kerusakan sel karena radikal bebas di dalam tubuh kita. Beberapa penelitian berhasil mengkonfirmasikan bahwa biji green coffee mentah dan belum diolah memiliki kandungan 100% Asam klorogenik (CGA), yang merupakan ester asam caffein yang mempunyai sifat antioksidan yang kuat. Hal ini dapat menjaga kadar glukosa di dalam aliran darah kita dan juga mencegah sel-sel kulit kita dari kerusakan.

Kandungan asam klorogenat yang ada pada green coffee ini, nantinya akan diproduksi tubuh menjadi zat antioksi dan yang dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh anda, sehingga khasiat yang ada di dalam green coffee ini tak kalah dengan sajian kopi yang lainnya. Itulah informasi tentang Green Coffee. Semoga bermanfaat.

Pencarian dari Google:

Tolong Bagikan Artikel Ini Jika Menurut Anda Bermanfaat...
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • vuible
  • StumbleUpon
  • Delicious
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • More

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *