5 Manfaat Kopi Hijau Untuk Kesehatan

manfaat kopi hijau, manfaat kopi, kopi hijau

Terdapat 5 manfaat kopi hijau yang sangat bagus bagi kesehatan jika diminum secara rutin. jualkopihijau.com : 0822-3447-4988 (SMS/WA)

Manfaat Kopi Hijau

Biji kopi hijau adalah biji yang belum digoreng atau disangrai, yang berasal dari tumbuhan Coffea Arabica atau Coffea Robusta (varietas kopi yang masuk dalam marga coffea ada sekitar 70 varietas, yang paling banyak digunakan untuk menurunkan berat badan sehingga dalam proses pengolahannya tidak disangrai adalah tumbuhan kopi varietas Coffea Robusta). Menyangrai biji kopi dapat menghilangkan atau setidaknya mengurangi kandungan antioksidan yang ada di dalam biji kopi, sehingga membuat biji kopinya menjadi tidak bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi, jika biji kopi hijau tidak disangrai, hal ini justru bisa dianggap sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Di bawah ini akan kami paparkan macam-macam manfaat dari kopi hijau yang dapat kita rasakan ketika meminumnya secara rutin. Menurut testimoni green coffee yang kami terima, manfaat dari kopi hijau dapat dirasakan secara maksimal ketika kita mengkonsumsinya selama 12 minggu berturut-turut. Dan inilah macam-macam manfaat kopi hijau untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan:

Manfaat yang pertama, banyak terkandung zat yang kaya akan Anti-Oksidan:
Biji kopi hijau yang kaya akan antioksidan, dimana zat ini yang berguna untuk mengurangi efek kerusakan sel akibat daripada radikal bebas dalam tubuh kita. Beberapa penelitian menemukan bahwa biji kopi hijau yang mentah dan belum diolah mengandung 100% murni Asam klorogenik (CGA) atau yang umum dipakai istilahnya adalah asam klorogenat, yang pada dasarnya mengandung ester asam caffein yang memiliki sifat antioksidan yang kuat. Hal ini juga bisa menjaga kadar glukosa dalam aliran darah kita, serta menjaga sel-sel kulit kita dari kerusakan.

Baca Juga : Menemukan Merk Kopi Hijau Terbaik

Manfaat yang kedua, membantu menurunkan gejala Diabetes:
Selain kacang hijau yang dikenal mampu mengobati Diabetes Tipe 2, ekstrak biji kopi ternyata juga dikenal dapat menurunkan kadar gula yang tinggi di dalam aliran darah kita. Selain itu, ekstrak biji kopi juga dapat mempercepat penurunan berat badan sehingga berdampak pula pada kemampuan untuk menurunkan gejala daripada penyakit Diabetes Mellitus tipe 2.

Ketiga, Membantu Mempercepat Sirkulasi Darah:
Tekanan darah yang tinggi dapat mengakibatkan kita rentan terhadap beberapa penyakit fatal seperti stroke, gagal jantung, gagal ginjal, dll. Namun para peneliti telah menemukan adanya zat seperti aspirin yang sangat aktif dan kuat yang terkandung di dalam biji kopi hijau, dimana zat inilah yang dapat memberikan efek positif pada darah dengan mencegah platelet menggumpal. Karena platelet tidak menggumpal, dengan demikian arteri kita dapat terhindar dari pengerasan, dan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh kita tetap lancar.

Keempat, Mengurangi Pengaruh Radikal Bebas:
Manfaat kopi hijau keempat adalah kandungan Asam klorogenat yang ada di dalam biji kopi hijau dapat mengurangi efek daripada radikal bebas dalam tubuh kita sampai 10 kali lipat. Biji kopi yang belum disangrai akan tetap mempertahankan beberapa agen antioksidan lain dari jenis polifenol, asam Ferulic, dll, yang mana agen antioksidan ini berguna untuk menghambat percepatan penuaan kulit dan membuat kulit kita awet muda.

Kelima, Mencegah terjadinya Kebotakan:
Di dalam ekstrak biji kopi hijau terkandung zat Androgenetic alopecia yang memiliki kemampuan untuk mencegah dan menyembuhkan suatu gejala penyakit yang biasa disebut dengan istilah “pola kerontokan rambut pada wanita”.

Demikian artikel singkat mengenai 5 macam Manfaat kopi Hijau bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Pencarian dari Google:

Tolong Bagikan Artikel Ini Jika Menurut Anda Bermanfaat...
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • vuible
  • StumbleUpon
  • Delicious
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • More

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *