Program Diet Sehat Disertai Konsumsi Green Kopi

Minuman kopi tentunya bukan lagi hal yang asing, terlebih jika kopi hitam atau black kopi, lain halnya dengan green kopi. Bagi sebagian orang mungkin baru mendengar nama dari green coffee atau kopi hijau. Tentu sesuai dengan namanya, kopi ini berwarna hijau. Akan tetapi, kopi hijau tetap berasal dari biji kopi namun tanpa melewati proses pemanggangan sehingga biji kopi tersebut masih berwarna hijau dan juga terkadang masih muda.

green coffee 1000

Minuman kopi tentunya bukan lagi hal yang asing, terlebih jika kopi hitam atau black kopi, tetapi lain halnya dengan green kopi.

Kebanyakan dari mereka yang pernah mencicipi kopi hijau tersebut berpendapat bahwa kopi hijau memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan kopi hitam. Hal tersebut tentunya didasari dengan beragam jenis manfaat yang dipercaya karena kandungan yang ada dalam kopi hijau. Bukan hanya kandungan kafeinnya saja, akan tetapi dalam kopi hijau atau green kopi juga dikatakan memiliki kandungan lain yang bermanfaat khususnya bagi kesehatan tubuh.

Fakta Dari Manfaat Green Kopi

Sebenarnya hingga saat ini, manfaat dari kopi hijau masih diperbincangkan atau bisa dibilang masih diperdebatkan. Hingga saat ini, mulai muncul perbincangan bahwa kopi hijau memiliki manfaat yang dikatakan dapat menurunkan berat badan. Dengan kata lain, kopi hijau dapat dijadikan sebagai bahan untuk program diet bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih atau sekedar ingin memiliki tubuh yang ideal.

Baca Juga : Harga Kopi Hijau Paling Murah Ada Disini

Sehingga dengan adanya manfaat tersebut membuat kopi hijau semakin meningkat kepopulerannya. Hal tersebut karena dikatakan bahwa kopi hijau bahkan memiliki kemampuan untuk membakar lemak lebih cepat meskipun pola makan maupun aktifitas dalam berolah raga tidak berubah.

Adanya manfaat bahwa biji kopi yang masih hijau tersebut dapat menurunkan berat badan tubuh bisa saja karena adanya beberapa proses yang membenarkannya, Misalnya saja, kopi hijau yang masih hijau atau belum melalui proses pemanggangan memiliki kandungan asam klorogenat lebih tinggi dibandingkan kopi hitam atau yang telah melewati proses pemanggangan. Oleh karena itu dipercaya dapat memberikan pengaruh untuk metabolisme dan juga kadar gula yang ada di dalam darah, sehingga membantu untuk program diet.

Program Diet Dengan Green Kopi

Adapun program diet yang dilakukan dengan menggunakan kopi hijau yaitu dengan mengkonsumsi ekstrak dari kopi hijau tersebut. Bisa dengan berupa seduhan ataupun berbentuk pil yang disarankan untuk dikonsumsi sekitar enam puluh hingga seratus delapan puluh miligram.

Umumnya green kopi memiliki bentuk fisik yang telah dikemas sebagai suplemen, sehingga termasuk dalam jajaran obat herbal alami. Tentunya meskipun merupakan bahan herbal alami, kandungan yang ada di dalamnya tidak boleh masuk ke dalam tubuh secara berlebihan. Semuanya harus disesuaikan dengan aturan pakai yang telah ditetapkan agar nantinya tidak memberikan efek samping.

Selain itu juga, dikatakan terdapat beberapa kondisi yang sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi green coffee atau kopi hijau tersebut, sama halnya dengan menhindari kopi hitam yang umum. Seperti halnya ibu hamil dan juga yang sedang menyusui. Lalu kondisi dengan menderita penyakit jantung, memiliki tekanan darah tinggi, kolesterol, gangguan pencernaan hingga osteoporosis dan juga kelainan pada pendarahan harus berhati-hati mengkonsumsi kopi hijau. Begitu juga dengan mereka yang memiliki diabetes karena dikatakan dapat mengubah proses gula yang terdapat di dalam tubuh.

Adanya penurunan berat badan saat mengkonsumsi kopi hijau juga harus disertai dengan pola makan dan juga olah raga yang tetap sehat dan teratur. Karena meskipun green kopi memiliki kemampuan serta manfaat untuk menurunkan berat badan, pola hidup harus tetap terjaga dan juga berkualitas.

Tolong Bagikan Artikel Ini Jika Menurut Anda Bermanfaat...
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • vuible
  • StumbleUpon
  • Delicious
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • More

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *