Mengenal Kopi Hijau Secara Lengkap

kopi hijau, green coffee

Kenali kopi hijau secara lengkap dan dapatkan produk kopi hijau hanya di jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Memiliki badan yang langsing merupakan dambaan bagi kebanyakan orang, khususnya bagi wanita yang penuh dengan keindahan. Usaha diet atau menurunkan berat badan merupakan cara yang seringkali dilakukan oleh orang yang khususnya mengalami obesitas (kegemukan) dan ingin mempunyai tubuh yang langsing. Namun menurunkan berat badan terkadang menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang. Karena agar badan kita bisa langsing, selain menjaga pola makan yang teratur, kita juga dianjurkan untuk berolahraga. Di sisi lain, ada juga orang yang memilih untuk mengkonsumsi obat diet dari pada harus capek-capek olahraga dan menjaga pola makan karena ingin memiliki tubuh yang langsing dengan cepat. Mengkonsumsi obat kimia semacam ini bukanlah tanpa resiko. Jika tubuh tidak kuat, obat-obatan kimia dapat menimbulkan masalah baru bagi kesehatan tubuh kita. Ketahuilah bahwa sekarang ini ada cara yang lebih simple, alami, dan praktis untuk menurunkan berat badan kita. Ya, caranya adalah dengan mengonsumsi kopi hijau .

Apa itu kopi hijau? Apa saja manfaatnya? Bagaimana cara membuatnya? Bagaimana aturan mengkonsumsinya? Dan apakah ada efek samping yang terkandung di dalamnya?

Disini akan dibahas secara lengkap dan mendalam mengenai pengertian kopi hijau, apa saja manfaatnya, bagaimana cara membuatnya, bagaimana aturan minum kopi hijau, dan juga apa efek samping minum kopi hijau. Selamat membaca.

Pengertian Kopi Hijau

Kopi Hijau / Green Coffee Diet tidak mengalami proses pemanggangan.

Secara sederhana, dapat dijelaskan bahwa kopi hijau adalah kopi yang tidak mengalami proses pemanggangan. jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Mungkin belum banyak yang tahu bahwasannya kopi hijau adalah biji kopi yang belum sampai mengalami proses pemanggangan. Hal semacam ini awalnya dipraktikkan di kawasan Laut Merah dimana ketika itu masyarakat disana mengkonsumsi kopi dengan biji yang belum sampai dipanggang. Karena memang ketika itu belum ditemukan cara memanggang kopi. Tetapi ternyata, biji kopi yang tidak dipanggang seperti ini berkhasiat dalam menurunkan berat badan. Di dalam biji kopi hijau tersimpan antioksidan yang masih alami dengan kadar yang tinggi, yang menyimpan zat asam klorogenik atau CGA yang masih memiliki kemurnian sampai dengan 100%. Dengan kandungan zat yang seperti itu, tentunya akan memberikan efek pada tubuh yaitu untuk menormalkan kadar gula dan menjaga kesehatan kulit kita sehingga kinerja tubuh kita akan semakin bagus dan tentunya sehat. Namun, memang rasa yang alami dari kopi ini ketika diseduh memiliki tingkat kepahitan yang lebih dari pada kopi biasanya.

Mengapa kopi tanpa dipanggang ini dinamakan kopi hijau? Ya, itu istilah yang lebih mudah digunakan oleh orang untuk membedakan antara kopi yang (biasanya) dipanggang dengan kopi yang tidak dipanggang. Lalu, apakah warna kopi ini selalu hijau? Tidak juga. Terkadang ada produk kopi hijau yang mengalami proses pemanggangan dalam waktu yang singkat. Ini dilakukan untuk memudahkan proses penggilingan karena terkadang ada mesin penggiling kopi yang belum mampu menggiling kopi dalam keadaan yang sama sekali basah sehingga kopi perlu dipanggang meski dalam waktu yang singkat (5-10 menit). Akibatnya, warna kopi menjadi agak coklat sedikit. Tetapi itu tidak menjadi masalah. Yang terpenting dari kopi ini adalah kandungan asam clorogenatnya yang masih tinggi.

Lalu, apa saja manfaat kopi hijau?

Manfaat Kopi Hijau

Kopi hijau merupakan biji kopi yang belum mengalami proses pemanggangan. Beberapa manfaat kopi hijau diantaranya adalah:

Manfaat kopi hijau pertama. Kopi hijau memiliki kandungan utama Asam klorogenat, dimana Asam klorogenat yang terdapat dalam biji kopi hijau ini mampu membakar lemak secara ekstra, mencegah dan menghambat penimbunan lemak. Apalagi ditunjang oleh proses metabolisme pembakaran di dalam tubuh kita, membuat tubuh kita bisa membakar kalori dan lemak yang tak diinginkan dengan cepat.

Manfaat kopi hijau kedua. Biji kopi juga sarat dengan mineral dan vitamin. Oleh sebab itu, ia dapat membantu menjaga kadar nutrisi di dalam tubuh kita.

Manfaat kopi hijau

Manfaat kopi hijau yang utama adalah untuk menurunkan berat badan. jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Manfaat kopi hijau ketiga. Berikutnya kopi hijau dapat menekan rasa lapar. Apabila Anda mudah atau sering merasa lapar, kopi hijau bisa banyak membantu Anda. Kopi hijau dapat menjadi penekan nafsu makan yang efektif dan kuat, sehingga Anda dapat mengontrol keinginan makan yang berlebihan. Dengan demikian, tubuh akan mulai membakar timbunan lemak dan juga bisa menyingkirkan berat tambahan.

Manfaat kopi hijau keempat. Selain untuk diet, kopi hijau juga kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan ini dapat berguna dalam mengurangi efek kerusakan sel karena radikal bebas di dalam tubuh kita. Beberapa penelitian mengkonfirmasikan bahwa biji kopi hijau mentah dan belum diolah memiliki kandungan 100% Asam klorogenik (CGA), yang merupakan ester asam caffein yang mempunyai sifat antioksidan yang kuat. Hal ini dapat menjaga kadar glukosa di dalam aliran darah kita dan juga mencegah sel-sel kulit kita dari kerusakan. Kandungan asam klorogenat yang ada pada kopi hijau ini, nantinya akan diproduksi tubuh menjadi zat antioksi dan yang dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh anda, sehingga khasiat yang ada di dalam kopi hijau ini tak kalah dengan sajian kopi yang lainnya.

Untuk menikmati secangkir kopi hijau yang kaya akan manfaat, kita harus mengerti bagaimana cara membuatnya. Bagaimana cara membuat kopi hijau?

Cara Membuat Kopi Hijau

Cara membuat kopi hijau itu flexibel, dapat disesuaikan dengan kondisi tubuh. Yang penting rutin. jualkopihijau.com - 0822 4031 9413

Cara membuat kopi hijau itu flexibel, dapat disesuaikan dengan kondisi tubuh. Yang penting rutin. jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Cara membuat kopi hijau untuk menurunkan berat badan, kamu bisa melakukannya dengan menyeduhnya di dalam mug keramik konvensional. Caranya cukup mudah sekali yaitu dengan cara menutup semua bahan seduhan kopi yang telah dimasukkan dalam mug keramik konvensional selama 2 sampai 3 menit. Yang perlu diingat bahwa dalam menyeduh kopi jangan masukkan bahan yang terlalu banyak/ berlebihan. Apabila kamu terlalu berlebihan dalam menggunakan bahan-bahan penyeduhan kopi maka malah akan menyebabkan overdosis yang disebabkan oleh kafein yang terkandung di dalam kopi. Ini akan berakibat pada tekanan darah tinggi, masalah tidur, dan jantung berdebar-debar. Oleh karena itu, kamu bisa meminum kopi ini secara teratur yakni dengan cara mengkonsumsinya maksimal 3 kali sehari.

Jika dalam kurun waktu 3 kali sehari tubuh kamu merasa tidak nyaman seperti tidak bisa tidur, jantung berdebar-debar, dan sebagainya, konsumsilah 2 kali sehari atau satu kali sehari. Bahkan jika dalam kurun waktu satu kali sehari tubuh kamu juga masih merasa tidak nyaman seperti yang saya sebutkan diatas, konsumsilah kopi hijau 2 hari sekali atau 3 hari sekali saja. Karena memang tidak ada aturan baku mengenai cara mengkonsumsi kopi hijau, sehingga bisa dilakukan dengan fleksibel tetapi rutin / teratur.

Dengan melakukannya secara teratur kamu bisa menghilangkan lemak dalam tubuh kurang lebih 2 sampai 5 kg dalam satu bulan saja. Demikian cara membuat kopi hijau yang saya rekomendasikan.

Sebagai informasi tambahan, lebih baik lagi jika minum kopi hijau tanpa menggunakan gula. Mengapa?

Diet Dengan Kopi Hijau Tanpa Gula

Tanaman kopi adalah salah satu produk kekayaan alam negeri Indonesia. Indonesia menjadi salah satu negara yang mengekspor hasil panen kopi ke luar negeri. Minum kopi menjadi sebuah tradisi yang sudah menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Ada yang minum rutin pada pagi hari, ada yang sore hari, ada juga yang minum kopi dengan ditemani rokok. Bahkan sekarang ini, banyak varian rasa yang diciptakan oleh bubuk kopi. Tetapi apakah kamu pernah minum kopi tanpa menggunakan gula. Bagaimana rasanya? Pasti pahit dilidah kan. Tetapi dari kepahitan yang timbul apakah tidak memiliki manfaat? Pastinya ada manfaat dari itu semua. Mari simak ulasan saya berikut.

Manfaat kopi hijau tanpa gula pertama, antioksidan. Zat antioksidan yang terdapat dalam kopi sangat beragam mulai dari magnesium, niasin, kalium, vitamin E dan kromium. Dengan kandungan kromium yang dimiliki bisa mengendalikan gula dalam darah jika kamu konsumsi tanpa gula.

Manfaat kopi tanpa gula untuk memaksimalkan proses penurunan berat badan. jualkopihijau.com - 0822 4031 9413

Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah kopi hijau tanpa gula atau dengan sedikit gula. Manfaat kopi hijau. jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Manfaat kopi hijau tanpa gula kedua, menghilangkan penuaan. Semakin bertambah usia, syaraf yang kita miliki semakin berkurang fungsinya. Dengan racikan kopi tanpa gula, syaraf motorik dan sensorik kita akan menjadi lebih baik.

Manfaat kopi hijau tanpa gula ketiga, melancarkan proses metabolisme. Cara kerja kopi ketika dikonsumsi dengan tanpa gula untuk memperbaiki metabolism kita adalah dengan memproduksi hormon insulin.

Manfaat kopi hijau tanpa gula keempat, resiko kanker berkurang. Kanker akan sulit muncul di dalam tubuh ketika minum kopi tanpa gula dengan kandungan kafein yang dimilikinya. Pada pria akan meminimalisir tumbuhnya kanker prostat dan kanker pada usus besar.

Manfaat kopi hijau tanpa gula kelima, memperkuat otot. Ahli kopi ternama Ory Hofmekler pernah mengatakan bahwasannya ketika kita mengonsumsi kopi dengan cara yang benar dan tanpa gula maka akan memberikan efek pada tubuh kita untuk kembali bugar.

Manfaat kopi hijau tanpa gula keenam, membantu diet. Dengan kopi yang rendah gula kamu akan merasakan manfaat pada bentuk tubuh kamu. Yakni tubuh kamu akan semakin langsing karena kalori dalam tubuh akan menurun.

Manfaat kopi hijau tanpa gula ketujuh, menambah kesehatan tulang. Di dalam kopi ternyata terdapat kalsium kopi yang nanti bisa member manfaat untuk kekuatan tulang.

Manfaat kopi hijau tanpa gula kedelapan, menjaga kesehatan jantung. Zat kopi yang bisa menguatkan otot-otot jantung adalah kalium.

Manfaat kopi hijau tanpa gula kesembilan, mengurangi rasa kantuk. Hal ini sudah jelas terbukti, dengan meminum kopi hitam rasa kantuk kita akan semakin hilang karena kandungan kafein yang bisa memacu otak.

Nah, dengan 9 manfaat kopi hijau tanpa gula tadi apakah kamu tetap akan tidak mencobanya? Cobalah untuk mengkonsumsinya. Namun mengkonsumsi kopi hijau untuk diet tidak boleh sembarangan, ada beberapa aturan yang harus diperhatikan. Apa saja aturan minum kopi hijau?

Aturan Minum Kopi Hijau

Menurunkan berat badan dengan meminum kopi merupakan trend baru yang cukup akurat dan juga efektif. Minuman yang sering dikenal mampu menghilangkan rasa kantuk ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk melangsingkan badan. Untuk anda yang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas, pasti sering merasa kebingungan untuk menemukan cara yang paling tepat dan ampuh untuk menurunkan berat badan. Mungkin hampir semu cara pernah anda coba seperti dari mengkonsumsi obat atau jamu pelangsing, melakukan olahraga ataupun dengan cara diet ketat. Cara diet yang seperti itu memang cukup menyiksa dan bisa memperburuk kondisi kesehatan dan badan anda. Oleh karena itu anda harus lah berhati-hati dalam memilih cara diet yang tepat, seperti meminum kopi. Namun anda tidak bisa meminum kopi semau anda, ada aturan-aturan yang tetap harus anda perhatikan. Berikut ini aturan minum kopi hijau yang harus anda ketahui.

Konsumsilah kopi hijau pada batas yang wajar (alami) sesuai dengan aturan minum kopi untuk diet. jualkopihijau.com - 0822 4031 9413

Konsumsilah kopi hijau pada batas yang wajar (alami) sesuai dengan aturan minum kopi hijau. jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Aturan minum kopi hijau pertama, konsumsi kopi hijau pada batas yang wajar.
Selama mengkonsumsi dalam batas yang wajar, meminum kopi sangatlah baik untuk kesehatan. Tapi jika anda menambahkan krim dan gula yang terlalu banyak, maka cara ini tidak bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan, tapi malah menjadi pemicu penumpukan lemak. Disamping itu, mengkonsumsi kopi dengan berlebihan juga bisa menyebabkan depresi.

Aturan minum kopi hijau kedua, minum kopi hijau sebelum berolahraga.
Untuk merasakan manfaat dari meminum kopi untuk menurunkan badan, maka anda harus mengurangi gula dan krim, dan pilihlah kopi yang mengandung cukup kafein. Sebab kafein dapat meningkatkan energi dan juga metabolisme tubuh, jadi cukup bermanfaat untuk diminum sebelum berolahraga.

Aturan minum kopi hijau ketiga, minum kopi hijau pada malam hari dengan salad.
Kopi juga bisa mengurangi rasa lapar. Oleh sebab itu, untuk bisa menurunkan berat badan, maka minumlah secangkir kopi hijau setelah selesai makan malam. Tapi, makan yang pada larut malam dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh karena itu, makan salad dan secangkir kopi pada malam hari sangat baik untuk menurunkan berat badan anda.

Apabila kamu menurunkan berat badan dengan menggunakan aturan-aturan ini, tentunya kamu harus mengonsumsi kopi hijau secara rutin agar berat badanmu turun hingga 7 kg.

Itulah tadi beberapa aturan minum kopi hijau. Anda harus mengikuti semua aturan tersebut supaya progam diet anda berhasil, jika tidak maka minum kopi tidak akan bisa memberikan manfaat yang signifikan khususnya untuk menurunkan berat badan Anda.

Apakah kopi hijau untuk diet memiliki efek samping?

Efek Samping Minum Kopi Hijau

Efek samping minum kopi hijau yakni meningkatkan intensitas pengeluaran lemak melalui keringat, air kecil, dan air besar. jualkopihijau.com - 0822 4031 9413

Efek samping minum kopi hijau yakni meningkatkan intensitas pengeluaran lemak melalui keringat, air kecil, dan air besar. jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Satu hal lagi yang perlu diketahui dari kopi hijau adalah efek samping minum kopi hijau. Sebagai minuman yang memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan, kopi ini bekerja dengan cara membakar tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh. Proses pembakaran lemak di dalam tubuh ini memberikan beberapa dampak seperti seringnya tubuh mengeluarkan keringat dan sering buang air kecil. Bahkan terkadang intensitas buang air besar juga bertambah, apabila biasanya 1 hari buang air besar hanya 1 kali maka ketika mengkonsumsi kopi ini tubuh bisa 2 kali atau 3 kali buang air besar. Proses pengeluaran lemak oleh tubuh melalui keringat, air kencing, dan air besar ini membutuhkan kadar air yang cukup. Sehingga, konsumsilah air putih yang banyak agar tubuh tidak sampai mengalami dehidrasi.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping minum kopi hijau berupa perubahan intensitas metabolisme tubuh ini karena ini semua hanyalah proses alami yang harus dijalankan oleh tubuh.

Sekarang, kamu tertarik bukan untuk mencoba kopi hijau ?! Cara ini cukup praktis dan alami.

Selamat mencoba.

Pencarian dari Google:

Tolong Bagikan Artikel Ini Jika Menurut Anda Bermanfaat...
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • vuible
  • StumbleUpon
  • Delicious
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • More

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *