Kopi Hijau Kopi Untuk Diet

kopi-hijau-adalah-kopi-untuk-diet

Kopi hijau adalah kopi untuk diet, berfungsi bagi kesehatan, mampu membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh. jualkopihijau.com : 0822-4031-9413 (SMS/WA)

Kopi hijau adalah kopi untuk diet. Benak sebagian orang khususnya benak para pemerhati nutrisi bagi kesehatan tubuh sering mengandung pertanyaan, yang dimaksud dengan kopi hijau itu apa ya? Kenapa yang ada kok cuma kopi hijau? Kopi merah, kopi kuning, kopi biru, atau kopi pelangi kok tidak ada? Ah, nggak demokratis nih… hehehe… Mungkin itu pertanyaan yang muncul seandainya seorang pemerhati nutrisi kesehatan merangkap jabatan sebagai politisi. Warna saja bisa menjadi masalah atau dijadikan masalah oleh mereka. Tetapi syukurlah, sejauh ini tidak ada politisi yang mempermasalahkan warna kopi seperti yang saya ilustrasikan di atas. Mungkin mereka sudah terlalu banyak memiliki masalah sehingga tidak sempat memikirkan warna kopi, atau bisa juga mempermasalahkan hal seperti itu tidak marketable bagi mereka. Namun demikian, tidak ada salahnya bagi kita untuk menjawab pertanyaan di atas sekedar untuk menambah pengetahuan kita.

Kopi hijau itu sebenarnya kopi apa sih? Mengapa seringkali yang dijadikan sebagai komoditas kopi hijau adalah jenis kopi robusta? Simak penjelasan saya berikut. Kopi hijau adalah biji kopi yang ketika pengolahannya tidak melalui proses pemanggangan atau biasa disebut dengan roasting, sehingga kopi hijau tidak memiliki cita rasa yang khas. Seperti kita ketahui, tujuan dilakukan proses roasting terhadap kopi adalah untuk mengeluarkan cita rasa khas dari dalam biji kopi yang kemudian diolah sedemikian rupa sehingga dapat memberikan kenikmatan bagi para pecintanya. Tidak dilaluinya proses roasting tersebut memang disengaja karena memiliki tujuan. Apa tujuannya? Tujuannya adalah untuk menjaga jumlah kandungan kafein dan asam chlorogenat yang ada di dalam biji kopi agar jumlahnya tetap banyak. Menurut penelitian, kopi robusta memiliki lebih banyak kandungan kafein dan asam chlorogenat dibandingkan dengan jenis kopi arabica.

Nah, kandungan kafein dan asam chlorogenat yang banyak tersebut memiliki beberapa fungsi bagi kesehatan diantaranya adalah mampu membakar lemak yang tertimbun di dalam tubuh. Ketika lemak di dalam tubuh terbakar, maka otomatis / sudah pasti berat badan juga menjadi ikut berkurang. Dilihat dari fungsinya yang mampu mengurangi berat badan tersebut, kopi hijau sering juga disebut sebagai kopi untuk diet.

Demikian artikel kami tentang kopi hijau adalah kopi untuk diet.

Semoga bermanfaat.

 

Pencarian dari Google:

Tolong Bagikan Artikel Ini Jika Menurut Anda Bermanfaat...
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • vuible
  • StumbleUpon
  • Delicious
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • More

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *