Amankah Green Coffee Dikonsumsi? Aman…!

Amankah Green Coffee Dikonsumsi

Menurut data statistik, setiap tahunnya sekitar 400 miliar cangkir kopi dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Banyak sekali orang yang terbiasa bangun pada pagi hari dengan meminum minuman kopi ini. Rasa kopi yang alami akhirnya bisa memberi energi kepada penikmatnya untuk beraktifitas di sepanjang hari. Tapi meskipun banyak orang yang menyukai minuman kopi, untuk jangka waktu yang lama banyak ahli meyakini jika minum kopi berlebihan apalagi dengan gula yang juga berlebihan, maka minuman kopi bisa memprovokasi perkembangan berbagai penyakit serius, seperti kanker, tumor, dan juga penyakit pada sistem kardiovaskular. Tapi, penelitian terbaru juga telah menunjukkan jika minuman yang menyegarkan ini juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan seperti untuk menurunkan berat badan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

green coffee

Amankah green coffee dikonsumsi? Aman, selama mengikuti aturan yang dianjurkan.

Menurut ulasan dari beberapa ahli, minuman kopi cukup efektif sebagai penekan nafsu makan kita. Dengan meminum secangkir green kopi maka keinginan kita untuk makan makanan yang tidak sehat misalnya saja seperti makanan penutup yang manis, makanan cepat saji, dan juga salinitas bisa berkurang. Dampaknya kelebihan lemak yang ada ditubuh kita pun bisa berkurang. Jadi secara sederhana bisa dikatakan bahwa minuman kopi cukup efektif terutama untuk wanita yang mengalami fase peningkatan nafsu makan ketika sindrom pramenstruasi.

Selain itu, green kopi juga mengandung zat atau senyawa kafein yang terdapat pada kopi bisa merangsang dieresis yang membantu meningkatkan kadar cairan yang dikeluarkan dari tubuh. Jadi, minuman green kopi juga sangat berguna untuk orang yang menderita penyakit sembelit. Lalu amankah green coffee dikonsumsi? Pertanyaan ini sering muncul di kalangan para penderita kegemukan yang ingin menurunkan berat badan via green kopi. Meminum green kopi masih bisa dibilang aman selama anda mengontrol jumlah green kopi yang anda konsumsi setiap harinya, sebab resiko dehidrasi bisa saja muncul.

Baca Juga : Aturan Minum Kopi Hijau Yang Perlu Dipahami

Green kopi sangat membantu untuk meningkatkan pembakaran lemak yang ada di dalam tubuh Anda. Komponen aktif yang utama dari kopi bisa merangsang sistem saraf pusat, jadi mempercepat proses metabolisme dan juga membantu membakar kalori lebih banyak terlepas Anda sedang beraktifitas ataupun bersantai. Dengan khasiat yang diberikan oleh minuman yang menakjubkan ini, masalah berat badan yang berlebih pun bisa anda atasi dengan mudah. Namun bagaimanakah cara meminum kopi untuk diet/menurunkan berat badan Anda yang berlebih? Pertama, perlu diingat bahwa anda tidak boleh menambahkan campuran gula yang terlalu banyak. Gunakanlah gula secukupnya saja, bahkan lebih baik jika tanpa menggunakan gula. Kedua, jangan menambahkan krim pada minuman kopi Anda sebab krim bisa memperlambat penyerapan kafein dan malah menambah kandungan kalori. Dan yang selanjutnya, anda dapat mengkonsumsi kopi setelah makan malam, namun agar tidak terjadi penumpukan lemak anda bisa mengganti makan malam anda dengan salad. Sebab ketika malam hari, tidak ada aktivitas yang dilakukan sehingga asupan makanan tidak terlalu banyak terbakar menjadi energi. Kemungkinan besar menjadi tumpukan lemak.

Jadi amankah green coffee dikonsumsi? Meminum green kopi cukup aman digunakan untuk diet atau menurunkan berat badan apabila anda meminumnya dalam jumlah yang wajar sesuai dengan anjuran yang disarankan. Sebab jika anda minum kopi dengan berlebihan maka bukan tubuh langsing yang anda dapatkan melainkan malah kemungkinan buruk lainnya bisa terjadi yaitu berupa beberapa penyakit serius seperti yang telah kita bahas sebelumnya di paragrap awal.

Tolong Bagikan Artikel Ini Jika Menurut Anda Bermanfaat...
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • vuible
  • StumbleUpon
  • Delicious
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • More

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *